Snip20160313_4

Top 5 Industri yang Harus Melakukan Marketing dengan Media Sosial Berbasis Lokasi

Perkembangan volume data pada jaringan Media Sosial tumbuh secara eksponensial setiap harinya. Orang-orang saat ini banyak memakai jaringan tersebut untuk membuat lebih banyak koneksi, dan  mendapatkan informasi setiap harinya.

 

Para Pemilik Bisnis, dewasa ini menggunakan  Media Sosial untuk melakukan penyebaran informasi tentang bisnis mereka kepada masyarakat, mulai dari tentang keunggulan produknya, bagaimana layanannya, dimana kantor atau tokonya berada, serta berbagai informasi lainnya yang dapat menarik minat masyarakat sehingga dapat dikonversikan menjadi Pelanggan.

 

Dengan teknologi pemasaran Media Sosial berbasis lokasi, manfaat pemasaran akan lebih efektif serta mendapatkan beberapa keuntungan lainnya, seperti :

A. Menjaring Pelanggan yang lebih Potensial

B. Memahami Pelanggan agar lebih intim

C. Memantau Kompetitor

 

Terdapat peluang yang sangat besar untuk semua jenis industri bisnis maupun organisasi untuk mendapatkan manfaat dari pemasaran berbasis lokasi melalui Media Sosial. Dan untuk hasil yang lebih maksimal, berikut ini adalah 5 (lima) industri bisnis yang sangat tepat menggunakan teknologi pemasaran Media Sosial berbasis lokasi :

 

1. Kuliner (Restoran atau Cafe)

resto

Mengetahui apa yang menjadi kepuasan serta kekecewaan Pelanggan saat berada di Restoran dan Cafe yang dikelola menjadi salah satu konsentrasi para Pemilik Bisnis tersebut, sehingga memahami Pelanggan adalah kunci dari kesuksesan Industri Bisnis ini.

 

 

2. Hotel

Tidak jauh berbeda dengan Industri Kuliner, dalam Industri Hotel pun memahami kebutuhan Pelanggannya alih-alih untuk memuaskan serta memberikan pelayanan yang terbaik.

hotel-murah-di-jakarta-selatan

Tidak hanya itu, Pemasaran berbasis lokasi di Media Sosial pun dapat memberikan informasi paling relevan, seperti lokasi Hotel terdekat dari Para Pengguna Media Sosial sehingga dapat mengkonversi mereka menjadi Pelanggan.

 

 

3. Fashion (Distro atau Butik)

Pakaian merupakan hal yang menjadi kebutuhan primer  bagi setiap manusia. Pemilik Bisnis di Industri Fashion dapat memanfaatkan Media Sosial dengan teknik memberikan label (tag) lokasi untuk menemukan Calon Pelanggan yang berada di wilayah mereka.

Dengan teknik tersebut Pemilik Bisnis juga dapat memperhatikan Pelanggan dari Kompetitor, seperti melihat jenis atau model apa yang digemari dari Pelanggannya Kompetitor.

 

 

4. Travel

Pemilik Bisnis di Industri Travel yang mempunyai paket wisata perjalanan dapat menemukan Calon Pelanggan Baru dengan melakukan penyebaran informasi kepada Calon Pelanggan pada suatu lokasi yang potensial. Semisal di Bandara Udara, atau tempat-tempat yang dikunjungi oleh wisatawan yang kebetulan sedang berada di daerah tersebut.

 

 

5. Hiburan (Event atau Konser)

Penyelanggara  Event dapat mengetahui mengenai percakapan yang terjadi di Media Sosial pada saat Event berlangsung dan mengetahui siapa saja yang terlibat dalam percakapan tersebut.

 

 

Dari 5 (lima) Industri diatas dapat Kita menarik kesimpulan, bahwa teknologi ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan Pelanggan Potensial serta memahami Pelanggan Anda yang dewasa ini makin sulit dilakukan.

 

Dengan adanya Platform Marketing Berbasis Lokasi di Media Sosial, mampu membantu Anda pada Era Marketing yang baru, yang perlu Anda lakukan hanya sediakan waktu untuk berinteraksi langsung dengan Para Pengguna Media Sosial  untuk menjadikan mereka Pelanggan Anda atau mehamai Pelanggan Anda. Karena saat ini, semua Pelanggan Anda berada di Media Sosial

 

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *