Target-Personalization-Health-Care-Marketing-Email-Personalize-Communication-Personas

Apa Itu Personalize Marketing?

Marketing saat ini merupakan kebutuhan wajib bagi setiap pelaku bisnis yang ingin produk ataupun bisnis mereka dikenal oleh customer secara meluas. Namun sayangnya, semakin banyak konten marketing yang bertebaran saat ini, termasuk di dunia maya, menyebabkan customer yang mendapatkan konten marketing tersebut bosan dan jenuh. Hal ini menyebabkan efisiensi dari marketing menjadi rendah dan seringkali diabaikan oleh customer Anda.

Kelemahan dari marketing yang dilakukan oleh sebagian besar pelaku bisnis saat ini adalah konten dari marketing yang bersifat massive tanpa memandang siapakah yang mendapatkan konten tersebut secara spesifik. Satu konten marketing yang sama disebarkan kepada ribuan bahkan jutaan customer secara bersamaan dengan harapan beberapa dari customer tersebut merasa “cocok” dan tertarik dengan konten tersebut.

Snip20160313_4

Disinilah perbedaannya personalize marketing!

Personalize marketing adalah bentuk baru dari marketing dengan memandang setiap customer yang menjadi target marketing sebagai seorang individu yang unik.

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Sasbuzz selama tahun 2014 dan 2015, 98% pengguna media sosial di Indonesia merespon secara positif konten marketing yang diberikan secara personal. Hal ini menyebabkan efisiensi marketing yang dilakukan secara personal 300% hingga 1000% lebih baik dibandingkan dengan marketing yang dilakukan secara massive.

Snip20160313_5

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *