Captive location strategy

Mengapa Kita Berfokus pada Data Lokasi di Media Sosial?

Data geofencing membantu kita untuk mempersempit hasil pencarian dari media sosial, kita hanya fokus pada data yang benar-benar penting. Dalam konteks Big Data di seluruh dunia, jumlah volume data yang tumbuh setiap harinya sungguh sangatlah besar. Masalahnya dalam hal ini adalah bukan bagaimana cara mendapatkan data, tetapi bagaimana caranya mendapatkan data yang benar-benar bernilai. Fokus kita pada volume data yang besar ini adalah melakukan filter dengan tag-lokasi, dimana data yang mengandung tag-lokasi membantu kita untuk mendapatkan hasil dan pengolahan data yang lebih bernilai.

Setiap harinya data yang menggunakan tag-lokasi adalah sekitar 30% dari jumlah total volume data keseluruhan. Banyak orang melakukan posting dengan tag-lokasi menunjukkan eksistensinya pada suatu lokasi.Data dan Informasi ini sangat bermanfaat sekali untuk pengolahan data yang keluarannya dapat digunakan untuk mengambil keputusan dan strategi pemasaran.

Sasbuzz membantu mengolah Big Data yang rumit dan kompleks dari media sosial dan menyajikannya kepada Anda untuk membantu strategi dan taktik pemasaran Anda.

Data Media Sosial mempunyai benefit untuk Anda semisal:

  1. BEHAVIOUR: Kita dapat mengetahui behavior masyarakat di suatu lokasi dengan sampling data dari media sosial. Seperti waktu kapan ramainya suatu lokasi dan tempat-tempat yang paling sering dikunjungi serta demografis pengguna pada lokasi tersebut.

 

  1. PEOPLE: Mengetahui pengguna yang aktif pada lokasi tersebut melalui data dari media sosial, kebanyakan pengguna pada media sosial meninggalkan jejak mereka dengan checkin di lokasi tersebut .

 

  1. LOCATION: Dengan informasi data menggunakan lokasi kita dapat mengetahui potensi dari suatu lokasi.  

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *