local-city-with-pins-ss-1920-800x466

Apa itu Lokal Marketing?

Pebisnis yang mempunyai suatu bisnis di suatu lokasi harus peduli tentang konsep pemasaran lokal (Local Marketing). Pemasaran yang dilakukan secara lokal dapat membuat peluang tingkat konversi Pelanggan dengan lebih baik karena menjangkau mereka secara lokal dan personal.

 

Setiap wilayah geografis memiliki karakteristiknya masing-masing karena setiap daerah memiliki kultur dan budaya sesuai wilayahnya.

 

 

Perkembangan jaringan Media Sosial yang berkembang eksponensial membantu para Pebisnis untuk mendapatkan informasi dan perkembangan trend yang terjadi secara lokal.

 

Pengunaan smartphone yang jumlahnya sudah sangat besar merupakan peluang yang sangat menguntungkan untuk melakukan pemasaran melalui medium digital atau lebih dikenal medium internet. Hampir setiap orang mampu mengakses internet secara mobile, kapanpun dan dimanapun mereka berada.

 

Mereka melakukan akses ke Media Sosial, dan melakukan aktivitas di Media Sosial mereka masing-masing, semisal check-in di suatu lokasi. Data dan informasi dari Media Sosial ini dapat digunakan untuk terhubung dengan konsumen lokal yang berada di wilayah Kita.

 

Untuk dapat lebih mentargetkan Pengguna Media Sosial di suatu lokasi, Kita dapat menggunakan Platform Marketing Berbasis Lokasi seperti Sasbuzz

 

Dengan kemudahan-kemudahan yang ditawarakan oleh Sasbuzz, Kita dapat lebih mudah untuk melakukan teknik Pemasaran Berbasis Lokasi di Media Sosial, Para Pebisnis dapat lebih mudah lagi untuk mendapatkan Pelanggan Baru dan dapat lebih dekat lagi dengan Pelanggannya.

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *